Kekuasaan Allah SWT Oleh Ust. Sukiman (Muslih Muhyadi)

 Asalamu'alaikum wr. wb (wajib jawab)

Pagi ini terasa sangat berbeda, kenapa?? Jama'ah Ikwan hampir 1 shof penuh.. 

Biasanya hanya berdua, bertiga ato berempat saja dengan Ustad / Pemateri. Tetapi Hari ini sangat special, menurut mimin seeh.. orang lain mungkin beda.😁😁

Okre kita mulai, Cekidoot.. 

Hari ini, Ahad, 15 November 2020 Jam 07.00 tepat seorang Moderator Yaitu mimin sendiri, membuka Majelis Taklim Ahad Pagi di M. Al-Fajri dipadukuhan Nglengkong, Kelurahan Serut, Kapanewon Gedangsari Kab. GK . Setelah dibuka dengan berdo'a Yaitu Membaca Takawuts, Basmallah, dua Kalimat Syahadat dan Umul Kitab (Al-Fatihah). 

Setelah dibuka, selanjutnya acara inti yaitu Tausyiyah Oleh Ust. Muslih Muhyadi (Sakiman) sesuai dengan flayer yang dibuat Oleh mas. NUR W (Trims mas. NURR) 


Dipublick Oleh beberapa tentara Allah yang senantiasa berbaik hati berdonasi publikasi 
Salah satunya mimin sendiri 😂😁😁

Trims Mimin. https://www.instagram.com/p/CHkZCA7lPPC/?igshid=1b0b2ippwih90

Maafnya kebayakan pencintraan.

Yuks lanjut ke Materi Inti, (Ringkasan aj ye.. 😊).

Beliau menyampaikan salam, silawat dan intinya dimulai dengan cerita dijaman para Nabi, dimana Sang Raja Namrut dengan kesombonganya akan menghancurkan Ka'bah kaum Muslimin, dengan mengirimkan pasukan Gajahnya yang kuat dan garang2. Bisa kita bayangkan bagaimana kalau rumah kita dijongkel oleh gajah, bisa langsung ambruk kan, Begitu juga Ka'bah pada saat itu juga bangunannya rapuh. 

Kaum muslimin pada saat itu, yang belum memiliki pasukan atau kekuatan apapun hanya bisa berdo'a kepada Allah. Karena sejata terbaik bagi setiap muslim adalah do'a. 

Kaum muslimin saat itu menyerahkan perlindungan Ka'bah kepada Allah yang maha Kuasa, dan apa yang terjadi setelah Allah yang menjaga dan melindungi.

Ketika sang Raja Namruds dengan kesombonganya beserta Pasukan Gajahnya datang mendekati Ka'bah, Allah SWT mengutus Burung Ababil yang banyak dan membawa batu api Neraka, kemudian burung-burung itu menjatuhkan batu yang mereka bawa kepada Raja Namruds dan Pasukan Gajahnya, dengan terkena batu yang panasnya sepanas api neraka Raja Namruds dan Pasukan Gajahnya berjatuhan dan mati ibarat seperti daun - daun kering yang berjatuhan, dan karena peristiwa itulah tahun itu disebut tahun Gajah, tepat pada saat Rasulullah Muhammad SAW dilahirkan. 

Jadi bapak Ibu jama'ah sekalian bisa kita simpulkan dari kisah tersebut, bahwa Allah lah yang Maha Kuasa, kekuasaan Allah meliputi langit dan Bumi. 

Jangan pernah sombong dengan apa yang kita miliki karena semua itu akan kembali kepada Allah, dan kita akan dimintai pertanggung jawaban dari apa yang kita miliki, dari mana harta kita, digunakan untuk apa????

Wallahu alam bishowaf.. 

Demikian rangkuman singkat kajian Ahad pagi kali ini. Semoga bermanfaat, jangan lupa kasih koment yang positif dan membangun untuk kesejahteraan umat.

Banyak kekurangan mohon maaf, sampai jumpa di Majelis Taklim yang akan datang.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Oy lupa ini dokumentasi AhadPagi monggo diabsen kalaukamu gak ada besok berangkat ya....😁😁😁😋😋












#AlFajriOnline

#RumahZakat

#Sharinghappyness

#BMTInsanMulia

#BayarZakatnow

Share:

No comments:

Post a Comment

Hubungi Kami

Popular Posts