Menjaga semangat para Santri dalam belajar dan Mengaji Al-Qur'an

Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ) Menjadi momok bagi anak - anak Sekolah saat ini, anak - anak sudah mulai bosan dan jenuh. 
Bahkan ketika ngaji TPA di Masjid Mereka mengeluh dengan tugas - tugas sekolah yang sulit, Pada Saat itulah TPA Al-Fajri menjadi jalan dan Solusi dari berbagai kejenuhan dan masalah pendidikan anak - anak pada masa pandemik covid.19 pada saat ini. 

Karena disamping TPA belajar Ngaji membaca Al-Qur'an yang diampu Oleh Ustadzah Ika Sri Harjiyanti, di TPA juga menfasilitasi para santri untuk belajar materi sekolah dan konsultasi tugas - tugas sekolah. 

Kami Menjadwalkan 2 hari khusus untuk para Santri Belajar dan Konsultasi Tugas Sekolah, sehingga tidak hanya mengaji saja tetapi TPA Al-Fajri sudah seperti Bimbingan Belajar untuk membantu kesulitan belajar yang dialami Oleh para Santri. 

Bimbel Al-Fajri ini diampu Oleh Ustadzah Warsiti , yang segala kesabaranya membantu belajar santri dari tingkat PAUD sampe dengan kelas VI SD dengan  dibantu kakak - kakak Pembimbing setingkat diatasnya. seperti SMP dan SMK/SMA, Untuk Para Pembimbing melakukan belajar kelompok jika mengalami kesulitan dan belajarnya.

Untuk menjaga semangat para Santri dalam belajar dan Mengaji Al-Qur'an pada hari Senin, 30 November 2020 Santri TPA Al-Fajri Melaksanakan refresing tipis - tipis. Yaitu Permainan / Outbond Ringan di halaman Masjid Al-Fajri Ngroto, Padukuhan Nglengkong RT.28 / RW.06 Kelurahan Serut, Kapanewon Gedangsari, Kab. Gunungkidul. 

Alhamdulillah dengan acara tersebut bisa kita dapatkan Senyum Ceria dan Tawa Bahagia dari Para Santri, mereka sungguh antusias dalam mengikuti segala rangkaian acara tersebut. 

Semoga pandemik ini segera berakhir dan kita semua bisa berkumpulkan kembali dengan bahagia bebas dengan siapa saja .

Amin ya Allah...


Berikut beberapa dokumentasi Kegiatan : 






 

Share:

No comments:

Post a Comment

Hubungi Kami

Popular Posts