google.com, pub-7234289879737931, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Posyandu Balita Padukuhan Nglengkong Kelurahan Serut

 Sabtu, 31 Oktober 2020 Relawan Inspirasi berkunjung di Posyandu Balita di Padukuhan Nglengkong, Kelurahan Serut, Kapanewon Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul.

Karena datang kepagian Suasana Posyandu sunyi sepi, saya dikira udah selesai. Ternyata didalam ada ibu Bidan dan Pengurus Poayandu sedang sibuk persiapan tempat dan pemasangan meter pengukur tinggi badan. 

"Sudah selesai ya bu, timbangan posyandunya?". Tanyaku kepada Ibu Pengurus Ibu Harsini. 

"Belum mulai mas, ini baru memasang meteran pengukur tinggi badan, minta tolong dipakukan ini mas.. kebetulan datangnya pas ini.. 😁😀." Kata Ibu Bidan bersama Ibu Harsini. 

" Ok siap.... !!" Jawabku manthap.. 

Awalnya dikira telat ternyata, ibu2 dan adik2 balita baru berdatangan, mereka sangat antusias dalam kegiatan posyandu. 

Alhamdulillah sudah banyak yang sadar akan pentingnya penimbangan rutin dan pengukuran tumbuh kembang anak balita di posyandu. 

Sebelum masuk Ibu dan balita chek suhu dulu dengan termogund oleh Relawan Inspirasi (Mas. Wawan Triyanto), juga memastikan semua mematuhi protokol kesehatan. 


Setelah chek suhu, pendaftaran dan penimbangan berat badan terlebih dulu kemudian chek tumbuh kembang anak dengan Ibu bidan, tinggi badan, lingkar kepala dan pengenalan anggota tubuh bagi balita berusia 2 tahun keatas. 

Ibu bidan membawa mainan untuk menarik perhatian anak2 balita, mereka senang dengan metode ibu bidan mengechek tumbuh kembang anak sambil diajak bermain. Ibu2 dan anak2 yang lain antri sambil menunggu ibu bidan selesai.

Semoga kita semua diberikan kesehatan dan anak2 kita juga sehat dan tumbuh kembang yang baik... 



#DesaBersayaSerut #PosyanduBalita #JagaBalita #SharingHappynes #RumahZakat #RelawanInspirasi


Share:

No comments:

Post a Comment

Hubungi Kami

Popular Posts